Wednesday, August 13, 2008

Merokok Haram..??


Dengar-dengar di berita tv neh, MUI mau ngeluarin fatwa baru neh..isinya bahwa ‘MEROKOK ITU HARAM!!”. Bah!! Sejak kapan ya merokok itu dibilang haram??aku secara pribadi gak pernah tau.. Memang haram apa gak sih??

Aku pikir bagaimana jadinya ntar kalo rokok di Indonesia gak laku lagi kalo gak ada yang ngerokok.. Paahalkan pajak di Indonesia kan sebagaian besar dari pajak rokok.. Gak kebayang tambah ancur aja Indonesia nanti ya kalo merokok itu haram.. Pendapatannya berkurang euy!! Aneh-aneh aja tu yang usul. Gak mikir ke depannya apa ya.

Indonesia udah ancur, tambah ancur lagi..wadoooohhhh.

Gimana ne temen-temen blogger??

Hehehe.. Jangan sampe dibilang haramlah rokok itu..cukup dengan himbauan kesehatan aja ya sebenarnya.gak bayang kalo industri rokok bangkrut, berapa banyak pegawai yang di PHK??? Gak kebayang.. Padahalkan buruh pabriknya banyak banget..yang pasti aku berharap jangan sampe fatwa itu keluar dah. Kasian bangsa ini…

Gak segampang itu sesuatu di cap haram atau halal..kayak jadi Tuhan aja. Susahhh!!Ruwettt!!!

Gimana mau maju Indonesia kalo substansinya masih pikiran pendek kayak gitu ya.

Masih banyak yang harus dipikirkan untuk kemajuan, bukan mutusin hal yang membuat kemunduran bangsa..gak mutu..

3 comments:

Anonymous said...

Ehmm...knp saya merasa apa yang anda ungkapkan malah terkesan kontradiktif dan mencampuradukan agama dan ekonomi. Saya rasa faktor negara dan ekonomi bukan lah suatu faktor yg menjadi pertimbangan dalam hal halal / haram. Jika memang itu haram, ya gak peduli itu bertentangan dengan hukum negara ataupun efeknya terhadap ekonomi. Yang seharusnya anda pertanyakan adalah, betulkah merokok itu haram?? Kalau haram apa alasannya. Saya yakin suatu hal yang haram tidak akan membuat suatu negara kacau atau menjadikan kondisi perekonomian berantakan....Allah selalu punya alasan untuk masalah halal/haram bahkan walaupun manusia tidak tahu alasannya.

Anonymous said...

Ehhmmm... Anda terlihat mencampuradukan agama dan ekonomi, sesuatu yang kontradiktif menurut saya. Menurut saya yang perlu ditanyakan adalah "apa betul merokok itu bisa dikategorikan haram??" Bila haram apa dasarnya?? Bagi saya jika sesuatu itu memang haram, ya ga peduli dengan negara maupun ekonomi. Lagi pula sepengetahuan saya belum pernah ada sesuatu yang haram membuat suatu negara atau umat menjadi menderita. Tuhan selalu punya solusinya, tinggal kita yang harus mengkaji dan meperdalan pengetahuan kita.

danamankz said...

maksud saya juga begitu bro...masih banyak yang harus diurus selain itu,,kembali ke pribadi masing-masing..semua orang tau efek dari merokok, tp kenapa mereka masih mw merokok..that is their own risk...