Wednesday, August 13, 2008

Tips Buat Blogger Pemula

Blogger Pemula..ya seperti saya ini,pasti banyak yang berpikiran,bagaimana biar blognya dibaca sama orang dan dikomentari..karena dengan seringnya blog kita dibaca orang, postingan kita ato blog kita itu sendiri akan muncul di google search yang memungkinkan blog kita akan lebih sering dilihat orang..dan aku punya beberapa tips yang mungkin cuma awalannya aja,karena saya juga baru mulai..hehe..tapi dah mulai di comment dan masuk google search lho..hehehe..ini neh tipsnya :

  1. yang pertama pasti adalah anda harus punya blog dulu…(ya iyalah, masak ya iya dong)hehehe
  2. yang kedua,settinglah themes blog anda dengan themes yang gak ribet, yang enak dilihat..usahakan pake yang putih saja halamannya..biar lebih gampang orang lihatnya..(kalo saya suka item,makannya blog saya item..hehhe)
  3. trus postinglah bahan apa saja yang bersifat mengajak orang untuk berinteraksi dengan anda atau tips yang anda punya..(ingat!!kalo bisa postingan itu murni buatan anda,kalo udah mentok menyadur dari blogger lain ya gak papa..hehe..tapi kalo murni buatan anda,ada nilai tambahnya)
  4. halaman HOME blog anda settinglah sedemikian rupa agar pembaca mendapatkan apa yang mereka inginkan.misalnya dengan membuat kategori yang jelas.ato tags sebagai shortcut, atau postingan terakhir, agar pembaca tahu berita terakhir yang harus dibaca..oh iya, buatlah kategori yang bener-bener relevan dengan postingan anda ya..biar pembaca gak bingung..
  5. yang ini, bagaimana mengenalkan blog anda..bukalah blog-blog orang yang trafficny6a tinggi, atau banyak pembacanya..kenalan lah dengan yang punya blog itu.ya denagn menulis comment yang isinya perkenalan dan promosikan blog anda disitu..atau ikut forum yang ada..karena orang yang membaca pasti melihat comment anda..dan kalo promosi anda menarik,mereka akan mengunjungi blog anda..
  6. jangan lupa membalas comment orang yang telah mengomentari anda..sebagai bentuk penghargaan dan jalinan pertemanan antar blogger..ini penting..
  7. selalu update postingan anda dengan materi-materi yang menarik..

segitu dulu yah..ntar kalo dah sama-sama berhasil, spa tau bisa di update lagi buat yang modderate, advance, expert, owning, godlikee…..hahha..emang game…

selamat berblogging ria…

1 comment:

Anonymous said...

Siiip bangetsss dah tipsnya ... sedikit tapi kena sasaran ... ^_^